Siapa yang masih suka bingung sama urutan memakai skincare? Ini wajar banget lho hijabers. Karena banyakanya jenis produk skincare yang ada dipasaran jadi suka bikin kita bingung mana duluan yang harus diaplikasikan.
skincare hujabers community
Eits tapi jangan sedih! HC akan kasih tau urutan skincare yang benar supaya skincare yang dipakai bisa bekerja secara optimal.
1. Make Up Remover
Urutan pertama dan paling penting untuk mengawali rangkaian skincare adalah Make Up Remover. Ini berguna untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang ada di wajah. Selain itu Make Up Remover juga membuat kulit wajah siap untuk menerima nutrisi dari rangkaian skincare berikutnya.
2. Facial Foam
Urutan selanjutnya yang kalah penting adalah Facial Foam. Gunanya untuk apa sih? Untuk memastikan kotoran-kotoran benar-benar sudah terangkat dan kulita wajah benar-benar bersih. Karena biasanya penggunaan Make Up Remover kurang maksimal.  Membersihkan wajah dengan Facial Foam setelah sebelumnya dibersihkan dengan Make Up Remover disebut double cleansing.
3. Toner
Setalah wajah sudah benar-bebar bersih, sekarang waktunya mengaplikasikan toner. Toner ini berguna untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit setelah mencuci muka. Karena biasanya setelah mencuci muka kulit akan terasa lebih keset dan Toner bertugas untuk membuat kulit lembab kembali.
Nah, terkadang masih banyak yang salah nih dalam mengaplikasikan Toner. Cara yang benar adalah dengan di teteskan di kapas atau ke telapak tangan, kemudian di tepuk-tepukan secara lembut ke kulit wajah.
4. Essence
Jika Toner yang diaplikasikan sudah benar-benar kering dan meresap, bisa lanjut ke urutan selanjutnya yaitu Essence. Biasanya Essence memiliki tekstur yang agak lebih kental dari Toner (jadi jangan sampai ke balik ya hijabers!). Fungsinya adalah untuk membantu kulit wajah agar siap untuk menyerap skincare-skincare berikutnya secara maksimal.
5. Serum
Urutan berikutnya adalah Serum. Sama seperti memakai Essence, sebelum mengaplikasikan Serum pastikan Essencenya sudah kering dan diserap kulit. Selain itu saat mengaplikasikan Serum, pijatlah kulit wajah secara lembut untuk membantu kulit menyerap produk secara maksimal dan untuk merelaksasi kulit wajah.
6. Moisturizer
Walaupun produk skincare sebelumnya sudah melembabkan kulit, tapi urutan pemakaian Moisturizer jangan di skip ya hijabers! Moisturizer adalah skincare terakhir yang wajib digunakan agar menjaga kulit wajab tetap lembab. Tugasnya adalah untuk “mengunci” kelembaban dan bisa membuat kulit wajah rerlihat lebih glowing.
7. Sunscreen
Hang on Hijabers, we almost done! Urutan skincare terakhir ini benar-benar ga boleh dilewatin ya!!! Yess yaitu mengaplikaikan Sunscreen. Hijabers pasti tau dong bahayanya sinar UV berlebih untuk kulit wajah. Mulai dari penuaan dini, sunburn, bintik hitam, sampai kanker kulit. Nah, pemakaian Sunscreen setelah Moisturizer dapat membantu untuk meminimalisir bahaya-bahaya tersebut. Walaupun dirumah aja tetap harus menggunakan Sunscreen ya hijabers!!
Alhamdulillah selesai juga urutan skincare yang benar. Terlihat banyak ya? Padahal sebenernya ga lho hijabers! Kalo dilakukan secara rutin, pasti akan terbiasa dan dapat merasakan hasil yang maksimal untuk kulit wajah.
Have a nice bare skin, Hijabers!

 

Souce from senka,id

Write A Comment