Beraktivitas akan terasa nyaman apabila menggunakan pakaian yang nyaman pula, terutama saat berolahraga. Bagi muslimah yang menggunakan hijab bukan menjadi alasan tidak berolahraga. Dalam berolahraga mungkin untuk wanita muslimah tak akan sama bebasnya dengan wanita pada umumnya yang belum berhijab atau bukan muslim pasti tanpa hijab bahakan selalu memakai pakaian terbuka untuk lebih simple. Wanita berhijab saat berolahraga tetap harus menjaga pakaiannya agar tidak lepas hijab walaupun sedang berolahraga apalagi yang sifatnya olahraga di luar rumah. Berikut beberapa tips baju olahraga muslimah yang bisa digunakan untuk kegiatan olahraga.

1) Pakai Celana Olahraga Yang Cocok

Pilihlah celana olahraga yang nyaman. Tidak terlalu lebar karena terlalu lebar bahkan akan menganggu kamu dalam berolahraga. Pilihlah yang sesuai, seperti legging dengan ukuran besar. Sehingga tidak terlalu ketat. Celana training pun bisa dijadikan option.

2) Pakai Baju Olahraga Muslimah yang nyaman
Baju olahraga yang baik adalah baju yang dapat menyerap keringat. Pakailah baju olahraga yang sesuai kebutuhan dan jangan terlalu ketat, pakailah yang sedikit lebih longgar. Sebagai tips, apabila kamu tidak memiliki baju olahraga yang menyerap keringat, kamu bisa menggunakan kaos sebagai gantinya.

3) Pilihlah Sepatu Yang Nyaman
Apabila kamu memilih jogging sebagai olahraga-mu, tentu kamu harus memikirkan sepatu yang baik untuk jogging. Karena sepatu olahraga di desain khusus untuk olahraga yang berbeda-beda.

4) Pakai Hijab Yang Simple
Memakai hijab yang simpel tentu akan memudahkan kamu ketika berolahraga. Jangan menggunakan hijab yang tebal karena akan hanya membuatmu tidak nyaman dan gerah saat berolahraga.

2 Comments

  1. alhamdulilah.. informatif sekali infonya. makasih HC info ini sangat bermanfaat buat saya yang suka olahraga

Write A Comment