Sabtu, 05 Mei 2018 di The Hall Senayan City 8st Floor, Alhamdulillah telah selesai diselenggarakan event tahunan kami HC DAY 2018. Pada tahun ini Hijabers Community mengusung tema “The Spirit of Hijrah”. Acara ini diselenggarakan dalam satu hari penuh yang dibuka sejak pukul 09:00 hingga pukul 21:00 ini menarik sekitar 5000 pengunjung dan 100 tenant bazar. Acara ini juga turut di Sponsori oleh Sasha Indonesia, Wardah, Attack Batik Care, Kopi Mantap ABC, Miarosa, Yamaha Indonesia, Lee Cooper, Carousell, Ria Miranda, Wearing Klamby, Shopback, Pesan Tampah, Eatlah, Chia-Yo, Addictea, Halal Guys, Akasya Express, Le Minerale, Kantin Pak Karim, dan Kebab Amirah. Mudahnya, hanya dengan membeli tiket Presale melalui Web http://hcday.hijaberscommunity/id, Loket.com, Gotix, Web Scraf, Tokopedia, Hijabers mendapatkan tiket Presale senilai 27k, sedangkan pada saat acara berlangsung penjualan tiket on the spot didapatkan dengan harga 35k.

Pada acara HC DAY 2018 memiliki konsep acara yang berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu Pengajian akbar yang bercerita tentang kisah hijrah dan cara istiqomah saat mereka berhijrah. Selain itu, Hijabers Community juga melakukan Charity HC, yakni mengumpulkan hijab dan mukena yang masih layak pakai untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan bekerjasama dengan lembaga sosial dompet dhuafa. Tidak hanya itu, tahun ini HC DAY 2018 semakin lengkap dengan adanya lomba tahfiz Qur’an anak yang bekerjasama dengan sekolah anak Alif School, serta adanya workshop “Essential Oil“ yakni membuat body oil dengan product organic bekerjasama dengan Organic Supply.co dan workshop “Glowing Make up with No Fake Eyelashes” oleh Nalia Rifkia dari Miarosa.

Selain itu ada juga acara bazar dan talkshow yang mengundang guest stars seperti Dewi Sandra, Tya Ariestya , Ben Kasyafani & Nesya Nabila, Natta Reza & Wardah Maulida, Teuku Wisnu & Shireen Sungkar, Fenita Arie & Arie K Untung, Mario Irwinsyah & Ratu Anandita, serta beberapa komunitas seperti Komunitas Indonesia Tanpa Pacaran (La Ode Munafar), ISYEF (Atraz Mafazi), IPEMI & MES DKI (Temi Sumarlin). Kehadiran pengisi acara Syifa Fauziah dan Sarah Sofyan sebagai dewan penasihat Hijabers Community pun makin menambah hangat dan masih banyak lagi yang lainnya. Puncak acara ini ditutup dengan Pengajian akbar “The Best Love Story is My Hijrah Story” oleh Ustad Steven Indra Wibowo, Dewi Sandra, Teuku Wisnu & Shireen Sungkar serta launching product dari Sasha Indonesia.

Memaknai arti hijrah dalam konteks Islam berarti memutuskan atau meninggalkan apa yang dibenci Allah menuju apa yang dicintainya, atau dikenal dengan istilah hijrah. Hal ini sesuai dengan hadits Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam yang disampaikan ketika beliau hijrah dari Mekah ke Madinah “Maka barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasulnya, maka hijrahnya itu kepada Allah dan Rasulnya” (HR Bukhari dan Muslim). Dalam hadist lain, Rasulullah menegaskan bahwa berhijrah berarti meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah. “Seorang muslim ialah orang yang muslim lainnya selamat dari gangguan lisan dan tangannya dan seorang muhajir (orang yang berhijrah) adalah yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah” (HR. Bukhori dan Muslim).

Hijrah nya seorang muslimah memang akan banyak cobaan. Seperti apa yang dialami oleh Siti Khadija Istri Rasulullah, orang pertama yang beriman dan percaya kepada Rasulallah Shalallahu’alaihi wa sallam sebelum ada seorangpun yang beriman padanya, beliau selalu berusaha untuk teguh dan mandiri serta sangat setia di masa-masa kenabian yang berat dan harus hidup 180 derajat berbeda dengan kehidupannya dulu sebagai bangsawan. Khadijah adalah salah satu perempuan paling luar biasa dalam sejarah dan terus menginspirasi banyak orang sampai hari ini, Beliau sangat patut dijadikan panutan bagi kita yang sedang berhijrah.

Oleh karena itu kita berhijrah harus ikhlas karena Allah, karena seseorang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang diniatkannya dan sesuai dengan niat hijrahnya Seperti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya dan setiap orang akan mendapatkan sesuai dengan apa yang ia niatkan. Maka barangsiapa hijrahnya kepada Allah dan rasulnya, maka hijrahnya kepada Allah dan rasul-nya dan barang siapa hijrahnya karena dunia yang ingin didapatkan maka hijrah nya kepada apa yg ia inginkan itu, salah satu kunci utama sukses hijrah, dengan memiliki teman dan sahabat yang membantu untuk dekat kepada Allah saling menasehati serta saling mengingatkan. Selalu berkumpul bersama sahabat yang shalih dan baik akhlaknya.

“Hati manusia lemah, apalagi ketika sendiri maka diperlukan dukungan, saling menasehati antar sesama, sehingga saya ingin HC dapat menjadi gerbang terdepan dan merangkul sebanyak-banyaknya muslimah yang mulai berhijrah. Yuk hijrah bareng HC, semoga dengan adanya acara ini dan hadirnya kegiatan-kegiatan HC berikutnya , dapat terus mendukung teman Hijabers mendapatkan inspirasi serta ilmu yang bermanfaat untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sisi agama maupun dalam kehidupan sehari-hari” Ujar Ketua Umum Hijabers Community Putri Dwiandari, amin amin ya rabbal alamin.

Sampai Berjumpa di HC DAY 2019!
Wassalamualaikum Wr Wb.

Ditulis oleh : Cahaya Hendriyati

Write A Comment