Jumat, 08 Juni 2018, bertempat di Panti Asuhan Guyub Rukun, Bengkulu, Sumatra, Hijabers Community dan 33 orang volunteer menyenggarakan acara buka puasa bersama dengan 31 adik-adik panti asuhan. Pada tahun ini Bengkulu adalah subjeknya, Hijabers Community memilih untuk turut serta berdonasi di Bengkulu karena ternyata masih banyak diluarsana adik-adik panti asuhan yang butuh uluran tangan dan kebaikan dari kita semua.

Rangkaian acara yang diadakan dalam sehari adalah belanja bersama adik-adik panti di salah satu pusat perbelanjaan di kota Bengkulu satu orang anak didampingi oleh satu orang pendamping. Pada kesempatan itu, adik-adik memilih belanjaan yang sesuai dengan kebutuhan, setiap anak mendapatkan alokasi dana Rp.300.000 mereka membelanjakan sepatu, baju, celana dan sendal, “kami membelanjakan barang-barang ini karena bisa digunakan untuk hari raya, sekalian juga sepatunya agar bisa digunakan untuk sekolah”, ujar salah satu adik panti, setelah selesai berbelanja. Acara tidak berhenti disitu, teman – teman volunteer melanjutkan dengan acara buka puasa bersama diselenggarakan di satu lokasi yang sama, “Semua adik-adik dan volunteer berbaur disini, kami menyewa satu lantai di sebuah restoran untuk kegiatan tersebut, lalu membuat perlombaan kecil untuk menunggu waktu berbuka, seperti membaca ayat pendek dan lomba adzan”, ujar salah satu volunteer.

Allhamdulillah pada kesempatan ini Hijabers Community Pusat berkesempatan untuk berbagi dengan adik-adik yatim di Panti Asuhan Guyub Rukun, Bengkulu, Sumatra, kali ini tema yang kami usung yaitu Sehari Berpegangan Tangan, maknanya adalah pada hari itu satu kakak berdampingan memegang tangan satu adik panti pada saat berbelanja kebutuhan yang mereka inginkan.

Adapun pesan dan harapan tentang acara ini, yaitu semoga Allah kegiatan yang telah berlangsung, memberkahi para donatur, termasuk teman-teman dari Hijabers Community Pusat. Semoga Allah menjamurkan virus-virus kebaikan dari orang-orang yang diberikan amanahnya bukan hanya dibulan Ramadhan saja, tetapi adik-adik di Panti Asuhan dapat merasakan kebahagiaan sepenuhnya pada bulan-bulan lainya, sehingga kedepannya kami dapat berbagi kebaikan dan kebahagiaan bersama adik- adik lain yang belum beruntung lainnya. ujar kak Rika Nurrizkiana sebagai inisiator acara Sehari berpegangan Tangan di Kota Bengkulu.

Ditulis oleh : Cahaya Hendriyati

Write A Comment