Sabtu, 26 Mei 2018 bertempat di Adzkia Islamic School, Tanggerang, Hijabers Community kembali mengadakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan yaitu “Ngabuburit HC”. Kali ini kegiatan yang dilakukan adalah pesantren kilat yang bekerja sama dengan Daarut Tauhid. Para member yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti beragam aktivitas, misalnya mendengarkan tausyiah dari beberapa ustad, memanah, berkuda, serta memberikan santunan kepada adik-adik santri di Adzkia Islamic School. Tak lupa para member juga memperoleh gooediebag dari Rumah Ayu, Noore Sport, serta Voucher Elzatta.

Kegiatan ‘Ngabuburit HC” dimulai dengan berkumpul bersama di masjid Daarut Tauhid, Jakarta. Kemudian, para komite dan member HC berangkat bersama-sama ke Adzkia Islamic School, Tangerang dengan menggunakan Bus dari JAKARTARENTBUS.com. Sesampainya di lokasi, para member disambut oleh Kang Ulfy selaku perwakilan dari Daarut Tauhid yang juga menjelaskan beberapa program yang sedang digalakkan Daarut Tauhid, di antaranya adalah program kenclengan dan orang tua asuh.. Program ini digulirkan untuk donatur dengan tujuan agar dapat membantu anak-anak yang kurang mampu namun berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikannya. Selanjutnya, para member juga diajak untuk ikut serta dalam games yang menambah marak suasana.

Setelah selesai shalat ashar berjamaah, kegiatan seru lainnya yang ditunggu-tunggu adalah belajar memanah dan berkuda. Kegiatan ini adalah salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasullullah SAW sebagaimana sabdanya “Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat sahih Imam Bukhari dan Imam Muslim)”. Setelah puas berlatih panah dan kuda, para member mendengarkan kultum dari Ustad sambil menunggu tibanya waktu berbuka puasa. Acara ini ditutup dengan pemberian bingkisan kepada para adik-adik santri dan para guru.

Allhamdulillah kegiatan “Ngabuburit HC” tahun ini dapat terselenggara dengan dukungan berbagai sponsor, di antaranya Jakartarentbus, Rumah Ayu, Noore Sport, Elzatta. “Semoga semua amalan dan ibadah kita di bulan ramadhan ini diterima oleh Allah Subhanahu wataala dan insya Allah HC dapat memberikan banyak ilmu yang manfaat bagi Hijabers” ujar ketua Hijabers Community, Putri Dwi Andari, Wassalamualaikum Wr Wb.

Write A Comment