Sabtu, 25 Agustus 2018 bertempat di Hallf Patiunus (Walking Drums), Hijabers Community bekerjasama dengan MES (Masyarakat Ekonomi Syariah) mengadakan HDO yang bertema “Talk Future Millenials Enterpleneur in Syariah Ways”. Acara Workshop dan Business Talk ini juga turut di Sponsori oleh Wardah, Tamasia, Hallf Patiunus (Walking Drum), Kokola Biscuit and Wafer serta didukung oleh media dan community partner Scarft, ISYEF, WAVE, dan Peppermint.

HDO yang diadakan selama 6 jam ini dimulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 15:00 menghadirkan pembicara seperti Rezza Artha (ketua umum MES DKI), Ilham Reza Ferdinan (Managing Partner Lariba Consulting), Muhammad Assad (CEO & Founder Tamasia), hanya dengan HTM 150 K (member) dan 175 K (non member) hijabers sudah mendapatkan goodie bags, lunch, sertifikat dan pastinya ilmu yang bermanfaat dalam menghadiri acara ini.

Sebagai ketua umum MES DKI, Rezza Artha menjelaskan tentang 5 Fenomena Bisnis Kekinian. Muhammad Assad sebagai CEO & Founder Tamasia, menjelaskan tentang Mengelola Keuangan Syariah, sedangkan Reza Ferdinan sebagai Managing Partner Lariba Consulting menjelaskan tentang Boosting Your Business With Islamic Finance Principles. Sebagai rasa terima kasih, Hijabers Community memberikan sertifikat kepada seluruh pengisi acara HDO kali ini.

“Acara ini dikemas cukup menarik dan interaktif dengan sesi tanya jawab secara langsung dengan pembicara, karena tidak hanya menjelaskan tentang bagaimana mengelola bisnis secara Syariah tetapi kita juga mendapatkan pencerahan tentang sektor apa yang akan kita pilih saat pertama kali membangun usaha sesuai dengan kemampuan yang kita miliki”. Ujar Ketua Hijabers Community Pusat Putri Dwi Andari.

Wakil Ketua MES DKI, Temi Sumarlin menambahkan “Saya senang sekali bekerjasama dengan HC dalam Acara HDO. Acara tersebut tentunya banyak bermanfaat, apalagi kemarin bahasannya adalah Ekonomi Syariah. Semoga kedepan bisa berkolaborasi lagi dengan tema-tema yang bermanfaat dan menarik untuk muslim di Indonesia dan sebagai Muslimah yang baik kita harus mengetahui cara berekonomi Syariah yang diajarkan rasul”.
Insyaallah kedepannya acara HDO “workshop dan business talk” bisa lebih baik lagi, menambah ilmu yang lebih banyak lagi, mengundang pembicara yang tidak kalah menarik. Sampai bertemu di HDO “workshop and business talk” vol 2 yaa Hijabers.

Ditulis oleh : Cahaya Hendriyati

Write A Comment