Atas berkah dan rahmat Allah SWT, Allhamdulilah hari Minggu, 29 Juli 2018 Hijabers Community telah memiliki Keluarga baru yaitu Hijabers Community Kalimantan Utara (Kaltara). Acara peresmian HC Kaltara sebagai cabang baru HC dilaksanakan di Aula Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Dalam acara tersebut, Cahaya dan Vany hadir sebagai perwakilan dari Hijabers Community Pusat untuk memberikan sambutan dan sharing session pada teman-teman komite Hijabers Community Kaltara.

Tidak sampai disitu, setelah pembukaan oleh Moderator Nazia Indah, dilanjutkan dengan pembacaan tilawatil dan sari tilawah Qur’an, setelah itu sambutan dari ketua Hijabers Community Kaltara Irawaty Thahir. Dalam acara ini HC Kaltara mengundang beberapa komunitas seperti komunitas sosial PKK Kaltara, Salimah Kaltara, perwakilan BKMT Prov Kaltara, hadir pula rekan-rekan media yaitu team media Humas Pemprov Kaltara, Koran Kaltara dan turut hadir Ibu Gubernur Kalimantan Utara, Ir. Hj Rita Ratina Irianto Lamrie, untuk memberikan sambutan.

Beliau mengingatkan agar setiap anggota dalam komunitas ini untuk berkomitmen. Dengan begitu, maka ada jaminan komunitas ini dapat berkembang. “Mengenakan hijab adalah salah satu kewajiban seorang muslimah. Perintahnya jelas di dalam Al-Qur’an dan komunitas ini harus menjadi contoh dalam pelaksanaanya. Patut disadari bahwa untuk membentuk komunitas atau organisasi itu awalnya memang sulit. Namun dengan niatan yang tulus untuk menebarkan kebaikan, saya rasa komunitas ini akan berkembang dengan cepat” ujar Ibu Ir. Hj Rita Ratina Irianto Lamrie

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, tausiah dari ustazah Lelyanti Ilyas dan tiba pada puncak acara yaitu pemotongan pita sebagai simbolis peresmian Hijabers Community Kaltara dan penyerahan plakat dari Hijabers Community Pusat kepada Hijabers Community Kaltara.

“Semoga teman-teman pengurus HC Kaltara dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan menjadi agen muslim yang baik bagi sekitarnya. Semakin semangat untuk syiar ilmu agama islam sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah, sebagai wadah kreatifitas dan silaturahmi sesama muslimah yang ingin saling berbagi pengalaman dan manfaat. Semakin semangat untuk mengajak teman-teman sesama muslim berlomba-lomba dalam kebaikan (Fastabihul Khoirot). Kami berharap dengan adanya HC Kaltara yang menjadi Cabang Ke-11, semoga HC Kaltara dapat menjadi komunitas yang solid dan turut serta membantu bersama-sama memperkuat ukhuwah islamiyah dalam menjaga persatuan umat”. Ujar Ketua Hijabers Community Pusat Putri Dwi Andari.

Ditulis oleh : Cahaya Hendriyati

Write A Comment