Alhamdulillahirobbil Alamin pada hari Minggu tanggal 5 April 2018, Hijabers Community kembali meresmikan satu lagi cabang Officialnya, yaitu Hijabers Community Jayapura yang menjadi cabang Ke-12.
Acara dimulai ba’da dzuhur yaitu sekitar pukul 13.30 di Mother Cafe, Kotaraja, Jayapura. Untuk memulai acara, tidak lupa diawali dengan doa yang dipimpin oleh Ustad Burhan Abdullah Al-Mahmudiy, lalu di lanjutkan dengan sambutan dr Ketua Hc Jayapura yaitu Dwi Merdekawati.

Dwi menyampaikan kepada teman-teman rasa syukur karena HC Jayapura dapat diresmikan menjadi salah satu cabang resmi HC. ia juga menyampaikan bahwa dengan diresmikannya ini, menjadi babak baru bagi HC Jayapura, semoga teman-teman HC Jayapura selalu semangat membuat kegiatan yang bermanfaat bagi sesama ujarnya.
Launching hari pada itu juga dihadirin oleh ketua Forum Komunitas Jayapura yang juga memberikan sambutan atas diresmikannya HC Jayapura.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Triana Putri sebagai Wakil Ketua HC Pusat, ia menyampaikan rasa syukur dan bangga kepada teman2 HC Jayapura yang semangat syiar agama islam di Jayapura yang merupakan kota dengan mayoritas penduduk non muslim. “Semoga HC Jayapura istikomah mengemban amanah ini dan selalu mengingat bahwa ini merupakan salah satu kupon menuju surga Allah” tambahnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceremony peresmian dengan mengetuk tifa (Alat musik khas Papua), dan diberikannya plakat dr HC Pusat ke HC Jayapura, serta pemberian Kenang-kenangan berupa Noken (Tas Jerami khas warga Papua).
Tidak sampai disitu, acara dilanjutkan dengan tausiyah dari ustad Burhan Abdullah dengan judul Harum tapi Haram. Inti dr tausiyah itu mengingatkan kita semua untuk selalu berbuat baik dimana pun, karena kebaikan pasti akan dibalas dengan kebaikan pula. “Komunitas ini jangan dijadikan komunitas yang eksklusif, tapi harus terbuka dengan banyak orang dan selalu menyebarkan kebaikan. Semoga HC Jayapura tetap bisa istiqomah” tambahnya.

Setelah tausiyah acara dilanjutkan dengan shalat ashar dan menikmati hidangan bersama, lalu ditutup dengan sharing bersama perwakilan HC pusat, yaitu Triana (wakil ketua hc) dan Amalia (Event HC).
Selain anggota HC Jayapura, hadir pula beberapa komunitas di Jayapura seperi komunitas ODOJ Jayapura (one day one juz), FKJ (Forum Komunitas Jayapura), dan rekan media.
Semoga dengan adanya HC Jayapura ini meningkatkan keimanan teman-teman di Jayapura dan memperluas usaha syiar agama islam dari Hijabers Community.

Write A Comment