Untuk kedelapan kalinya Hijabers Community Official kembali menyelenggarakan acara akbar tahunan HC DAY 2019 yang diadakan pada hari Sabtu, 27 April 2019 bertempat di The Kasablanka,Mall Kota Kasablanka. Tahun ini Hijabers Community mengusung tema “Muslimah as an Agent of Change”. Pemilihan tema ini diharapkan menjadi motivasi bagi para muslimah untuk menjadi agen perubahan positif tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk lingkungan disekitarnya. Tidak hanya dengan menjaga hubungan baik dengan Sang Pencipta, tetapi kita juga harus menjaga hubungan baik dengan sesama manusia dan lingkungan di sekitar kita.

Tema muslimah sebagai agen perubahan ini didasari dengan hadist Nabi Muhammad SAW yg berbunyi: “Perempuan di dunia ada empat, yaitu Maryam binti ‘Imran, Aasiyah istri Fir’aun Khadijah binti Khuwailid dan Fatimah binti Muhammad.” 4 perempuan dalam sejarah Islam yang dijamin masuk surga karena kemuliaan iman kepada Allah adalah a single mom, seorang istri yang membantah perintah suaminya yang zholim terhadap Allah, a business woman, dan anak perempuan yang taat terhadap orang tuanya.

Merujuk pada empat cerita wanita mulia dalam Islam tersebut, HC berharap bahwa muslimah di Indonesia dapat memetik pelajaran bahwa dalam keadaan apapun wanita dapat tetap menjaga imannya kepada Allah dan dapat membuat perubahan tanpa perubahan tanpa harus menurunkan derajatnya, untuk membuktikan bahwa human value tidak berdasarkan gender, tetapi lebih kepada kemampuan mereka untuk menjdi lebih baik dan menjadi berkah bagi sekitar. Amin ya Rabbal Alamin.

Kembali ke HC Day 2019, Acara yang diselenggarakan satu hari penuh ini dimulai dari pukul 09.00 – 21.00 WIB berhasil menarik sekitar 8000 pengunjung dengan pembelian tiket presale online sebanyak 3000 dan sisanya pada saat acara (on the spot).

HC Day 2019 ini dimulai dengan talkshow Riding Together til Jannah bersama pasangan Herfiza – Ricky Harun, Tantri Namirah – Haikal Kamil, serta Ustad Asep Supriatna. Dilanjutkan dengan sharing session bersama Wardah yang membahas mengenai peran muslimah untuk negeri bersama Ustadzah Irene Handono, Zaskia Sungkar, tEre, Lisa Namuri, dan Najelaa Shihab. Ada juga Teteh Khadijah (Peggy Melati Sukma, Chacha Frederica, Fitri Tropica, Dian Ayu Lestari bersama dengan Elzatta akan menceritakan tentang kisah persahabatan mereka yang membawa dampak positif serta kebaikan. Setelah itu ada Tokopedia yang menggandeng Dhini Aminarti, Ratu Anindita, Lulu Elhasbu, Lia Yogiantoro untuk membahas tentang Ukuwah Islamiyah.

Tidak hanya Main Stage, HC Day 2019 juga dimeriahkan dengan pengisi acara di Mini Stage yang tidak kalah menginspirasi seperti Vivit Kafi, Defia Rosmaniar, Hana Nur Auliana (Waste4Change), Aditya Triantoro (CEO The Little Giant and Nussa Official), Tasyah Istitika (Project Manager QuranIDProject), Fifi Alvianto, Aisha Maharani (Halal Corner), Drg.Tiara Pradita, Diandra Gautama, Angkie Yudistia, Ayana Jihye Moon, Nadhira Airini, GaluhSukmara, Chiki Fawzi, Hawaariyyun, dan Nadia Fitria.

Yang menarik dari acara HC DAY tahun ini adalah para pengunjung diharapkan untuk membawa sampah plastik yang akan dikumpulkan pada satu wadah besar pada acara HC DAY 2019 dgn tujuan Waste4Change akan mengolah sampah plastik tsb sehingga sampah plastik yg kita buang tidak akan mengotori bumi. Selain itu ada juga kompetisi Da’I Cilik untuk anak 5-8 Tahun yang diselenggarakan oleh Hijabers Community, Iam Jago, dan Alif School. Alhamdulillah kedua kegiatan tersebut mendapat sambutan yang hangat dari para pengunjung HC Day 2019. Hijabers Community sengaja menambahkan kegiatan-kegiatan tersebut diatas untuk mengajak semua pengunjung untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, dan juga mengajak adik-adik untuk berani tampil dan mengasah bakat mereka.

Alhamdulillah acara HC Day 2019 berjalan lancer karena adanaya Ridho Allah SWT dan support dari banyak pihak. Untuk itu Hijabers Community ingin bererima kasih kepada para sponsor Tokopedia, Wardah, Sasha, Cimb Niaga Syariah, Elzatta, Kopi ABC, Suqma, Ria Miranda, Wearing Klamby, Louisa Luna, Babyloania, Kebab Zaman Now, Kantin Pak Karim, Prodia, Love Natural, Harris FX Sudirman, 21 Cook, Bakso Jakoen, Dapur Diyun, Fat2Kitchen, Alahap Jakarta, Le Minerale, dan Masalalu. Serta kepada para partner Akusara, The Kasablanka dan Alimoto.

Tidak lupa juga kepada teman-teman media dan komunitas Scarf Media, Farah Magazine, FemaleDaily Network, Muslimah Lifestyle, Muslimnesia, Dream.co.id, Radio JIC, Tabloid Bintang, Muslimah Daily, Merah Putih Production, The Giant, Nussa Official, Alif School, Iam Jago, Waste4Change, Dompet Dhuafa, Komunitas Jurnalis Berhijab, KetimbangNgem is Jakarta, IHBlogger, Cinta Quran, Kajian Khansa, Syari Lifestyle, Kafilah Solihin, Rumah Milenials, Hijab Motion, Hijabographic, Proud to be Moslem, Shalihah Motherhood, Yuk Ngaji Muda Bintaro, Ricma, Terang Jakarta, Komunitas Hijaber Indonesia, Hijab Traveler Syari, Pemburu Kajian MT Khoirotunnisa, dan Hijab Influencers Network.

“Alhamdulillah HC Day 2019 berjalan lancar. Jazza kumullahu khairan kepada semua panitia, pihak yang sudah mensupport dan para pengunjung tentunya. Insyaallah Hijabers Community tetap istiqamah kedepannya untuk terus membuat event-event yang bermanfaat dunia dan akhirat.” Kata Putri Dwiandari selaku President of Hijabers Community. So, See you soon at HC Day 2020.

Write A Comment