Tanggal 2 – 4 Agustus 2019 Hijabers Community melaksanakan Branch Gathering dengan semua perwakilan cabang HC diseluruh Indonesia. Branch Gathering ini merupakan acara pertama Hijabers Community yang mengumpulkan ke-11 cabang HC dan mengusung tema “Becoming Agents of Change”. Acara ini dilaksanakan di Sofyan Hotel Soepomo Jakarta, hotel ini merupakan hotel berbasis syariah pertama di Indonesia.

Pada hari pertama, Hijabers Community menyambut teman-teman dari HC Bandung, HC Bogor, HC Lampung, HC Medan, HC Malang, HC Jayapura, HC Banten, HC Padang, HC Pontianak, HC Bekasi, HC Kaltara untuk makan malam dan ramah tamah. Selanjutnya di hari kedua dilanjutkan dengan workshop yang dilakukan di Rasamala Meeting Room, berbicara tentang workshop, tentunya tidak lepas dari kenyamanan dan fasilitas penunjang kelancaran acara. Tidak diragukan lagi fasilitas yang berada seluruh ruang meeting di Sofyan Hotel Soepomo dilengkapi dengan proyektor infocus, flip chart, sound system yang memadai, koneksi Wifi yang stabil, juga berbagai fasilitas lainnya yang pasti membuat acara semakin fokus dan lancar.

Setelah pembukaan acara oleh MC, lalu pembacaan Tilawah dan Saritilawah, kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Hijabers Community Pusat Putri Dwi Andari, selanjutnya pemaparan tentang Hijabers Community baik visi dan misi, AD/ART, Agenda tahunan, Pencapaian HC 2019, mimpi-mimpi HC, presentasi dari ke-11 Perwakilan HC Cabang, serta presentasi setiap divisi dari HC Pusat. Setelah selesai shalat Ashar dan coffee break acara dilanjutkan dengan Coaching Session by Danu Dwi Eryanto. Kemudian acara ditutup dengan pemaparan kesimpulan hasil dari diskusi workshop dan photo bersama dengan semua komite.

Pada acara Branch Gathering di hari ke terakhir adalah penutupan. Selesai breakfast komite membagikan “surat cinta” yang sebelumnya telah ditulis oleh masing-masing komite, selain itu ada sesi foto dan pembagian kenang-kenangan berupa goodybags oleh Wardah dan Loisaluna hijab.

Hijabers Community ingin berterima kasih kepada semua committe HC, teman-teman cabang, dan juga Sofyan Hotel yang telah mendukung penuh acara ini. Hotel syariah yang memiliki lokasi yang sangat strategis & mudah diakses dari seluruh penjuru kota Jakarta karena terletak di persis pusat kota. Branch Gathering ini sangat berkesan untuk Hijabers Community karena dapat menjalin ukhuwah Islamiyah dan silaturahim dengan teman-teman dari ke-11 cabang HC. Rasa persaudaraan timbul karena diantara kita saling menguatkan untuk mencapai tujuan bersama yaitu komunitas ini sebagai wadah untuk syi’ar islam, yang insya allah pahala sebagai ganjarannya.

Jazakumullah Khayran teman-teman HC Cabang atas semangat syi’arnya yang terus berkobar atas segala keikhlasan waktu, tenaga, biaya dan pikirannya untuk HC, insya allah apa yang kita lakukan bersama disini bisa menjadi amal jariyah dan sebagai motivasi agar selalu istiqomah melakukan kebaikan dan menjadi manusia yg bermanfaat untuk orang lain mari kita teruskan amanah ini bersama, selalu luruskan niat kita, karena kalo bukan kita siapa lagi? always be a great “Agent of Change” for yourself , your surroundings and your deen islam.
“Harapan saya kedepan semoga acara Branch Gathering ini dapat secara continue diadakan demi mengembangkan komunitas ini untuk jauh lebih baik lagi”, Ujar Ketua Hijabers Community Pusat Putri Dwi Andari. “Acara Branch Gathering sangat menarik, kami senang bisa sharing tentang apapun bersama dengan cabang-cabang HC yang lain, selesai acara ini kami mendapat inputan tentang kendala maupun achievement dari teman-teman komite telah berkontribusi, sehingga kami termotivasi untuk membuat karya yang jauh lebih banyak lagi bersama HC, selain itu kami mendapatkan keluarga baru dengan dipertemukannya cabang-cabang HC, acara yang dilaksanakan di Sofyan Hotel Soepomo merupakan sebuah penginapan yang luar biasa kami mendapatkan pengalaman yang tidak terlupakan, dengan layanan professional, penuh perhatian dan ramah selama kami menginap. Fasilitas kamar yang rapih dan nyaman, ruangan berAC, TV berlangganan, Hotspot Wifi, kamar mandi bersih dengan water heater dan perengkapan alat sholat yang tersedia di setiap kamar. Harapan kami semoga dengan terselenggaranya acara ini bukan hanya bermanfaat kami tetapi karya kami dapat bermanfaat untuk muslimah diseluruh negeri”, Ujar Ketua Hijabers Community Papua Khadwi.

Write A Comment